Alam & BudayaGaya HidupInformasiSmart TravellerTipsTravel

Kunjungi Tempat Wisata Gratis di Ubud, Nomor 3 Tak Banyak yang Tahu

Ubud, Bali Hoterip.com
Sumber: Christophe Faugere/ shutterstock.com

Ubud merupakan salah satu daerah ikonik di Bali. Berbeda dengan daerah lainnya, Ubud memancarkan pesona keindahan alam dan budaya akan membuat travellers akhirnya jatuh cinta dan kembali ke Ubud. Oleh karena itu, Ubud menjadi salah satu daerah pusat pariwisata di Bali.

Karena merupakan salah satu daerah tujuan pariwisata di Bali, beberapa tempat wisata di Ubud menerapkan tarif masuk untuk wisatawan. Tarif masuk wisata biasanya berbeda antara wisatawan mancanegara dan domestik. Namun travellers tidak perlu khawatir, kali ini Hoterip akan memberikan referensi tempat wisata yang dapat travellers kunjungi secara gratis.

1.Tegalalang Ubud

Sumber: baligetaway.co.id

Tegalalang Ubud adalah lokasi wisata favorit travellers yang menyajikan panorama alam khas Bali yaitu sawah. Tempat yang berlokasi di Desa Tegalalang ini merupakan terasering terbaik di Bali. Sawah yang berundak-undak dan tersusun rapi memberikan atmosfer tersendiri bagi travellers. Sesaat setelah parkir, travellers bisa langsung menyaksikan pemandangan indah karena lokasinya tepat di pinggir jalan raya. Biaya yang dikeluarkan hanyalah biaya parkir jika travellers berfoto dari pinggir jalan. Namun, jika travellers masuk lebih dalam dan ingin berfoto di area persawahan, travellers akan dikenakan tiket masuk.

2. Pura Taman Saraswati Ubud

Sumber: bataritours.com

Pura Taman Saraswati adalah tempat beribadah umat Hindu di Ubud, lokasinya dapat travellers akses melalui Jalan Kajeng Ubud. Arsitektur pura yang megah dan dikelilingi oleh taman teratai merah muda membuat pura ini menjadi salah satu spot foto terkenal jika travellers berkunjung ke Ubud.

Saat travellers ingin mengunjungi pura, travellers harus mengikuti peraturan berpakaian saat mengunjungi pura. Berpakaian yang rapi dan sopan atau jika memungkinkan travellers menggunakan kain dan selendang yang diikatkan ke pinggang. Jika berkunjung pada malam hari, travellers dapat menyaksikan pertunjukan tari Bali, namun travellers akan dikenakan tiket pertunjukan.

3. Persawahan Desa Petulu

Sumber: balikami.com

Keunikan dari persawahan di Desa Petulu adalah dengan adanya ribuan burung bangau yang terbang di area persawahan. Pemandangan menakjubkan ini dapat travellers saksikan jika berkunjung pada sore hari disaat burung bangau terbang kembali ke sarang dan bertengger di pohon-pohon besar yang mengelilingi desa. Jenis burung bangau yang travelles temui adalah bangau putih atau masyarakat Bali sering menyebutnya dengan Kokokan.

4. Pasar Seni Ubud

Sumber: ithaka.travel

Pasar yang instagrammable ini menjual berbagai kerjaninan seni dari berbagai desa yang ada di Ubud. Mengunjungi pasar yang terletak di pusat Ubud ini akan membuat travelles kagum dengan kertampilan dan kreatifitas masyarakat sekitar. Jika travellers hendak berbelanja, datanglah pada pagi hari saat pasar seni baru buka, biasanya harga yang ditawarkan pagi hari lebih murah dan pasar belum terlalu ramai pengunjung.

5. Puri Saren Ubud

Sumber: Pellegrino Ritter

Puri Saren Ubud adalah istana raja Ubud yang terletak di pusat Jalan Raya Ubud. Tidak ada tiket masuk yang dikenakan bagi travellers yang hendak berkunjung. Selain dapat melihat arsitektur Bali Kuno yang masih tertata dan terawat, travellers juga dapat menyaksikan aktivitas latihan menari Bali di halaman puri.

Mengunjungi berbagai tempat unik di Ubud memang tak dapat dilakukan dalam satu hari. Berbagai penginapan dari yang eksotis, mewah dan harga terjangkau tersedia di Ubud. Booking hotel atau villa favorit travellers di Hoterip.com, selain mendapatkan harga dan pelayanan terbaik, Hoterip.com akan membawa travellers jalan-jalan keliling Bali Gratis.

Ingat Liburan, Ingat Hoterip.com!

6 total views, 1 today's views
Sharing is Caring!

Comment here